Pola Gen Mantra Kebebasan dari Obat

Sebagian besar pasien yang menerima transplantasi ginjal harus mengonsumsi obat khusus—disebut imunosupresan—selama sisa hidup mereka. Jika tidak, sistem kekebalan tubuhnya sendiri akan menyerang dan menghancurkan organ yang ditransplantasikan.

Pola Gen Mantra Kebebasan dari Obat

Dalam kasus yang jarang terjadi, transplantasi bertahan bahkan setelah pasien berhenti minum obat. Ilmuwan yang didanai NIH sekarang telah menganalisis aktivitas gen dalam sel kekebalan dari pasien yang tidak biasa ini dan menemukan pola yang khas. Temuan ini dapat membantu mengidentifikasi penerima transplantasi lain yang dapat dengan aman mengurangi atau mengakhiri penggunaan obat keras yang menghalangi penolakan.

Dua tim peneliti independen mempelajari lebih dari 35 pasien yang transplantasi ginjalnya bertahan tanpa imunosupresan. Kedua tim mengidentifikasi pola aktivitas pada 3 gen yang jauh lebih umum pada pasien ini dibandingkan pada penerima transplantasi yang masih menggunakan obat.

Studi yang lebih besar akan diperlukan untuk melihat apakah pola tersebut dapat dengan andal mengidentifikasi pasien yang dapat dihentikan dengan aman dari obat mereka. Para peneliti menekankan bahwa pasien transplantasi tidak boleh mempertimbangkan untuk mengurangi atau mengubah rejimen pengobatan mereka kecuali di bawah pengawasan langsung dari dokter.

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *